Informasi Diklat Sertifikat Keahlian Pelaut PIP Semarang


Informasi Diklat Sertifikat Keahlian Pelaut di PIP Semarang - Untuk Sekedar himbauan bagi yang hendak mendaftar ataupun lainnya yang berkaitan dengan sertifikat keahlian pelaut di Politehnik Ilmu Pelayaran Semarang bahwa pendaftaran sertifikat sekarang ini karena mungkin kuota yang banyak maka ditetapkan sistem waiting list atau daftar tunggu.
Sebagai contoh untuk DKKP ECDIS, kita terlebih dahulu mengisi nama dan nomer telepon yang bisa dihubungi di buku daftar tunggu untuk ECDIS, selanjutnya untuk pemberkasan dan pembayaran menunggu saat informasi tentang pelaksanaan waktu diklat telah ditentukan. Untuk jangka waktu dari mengisi daftar tunggu sampai mendapatkan tanggal pelaksanaan diklat itu variatif. Ada yang 1 bulan, 2 bulan dan seterusnya.
Sebagai catatan, untuk yang hendak mendaftar sertifikat, pengambilan sertifikat maupun revalidasi diusahakan agar datang lebih awal karena di PIP menggunakan sistem absen atau dengan nomer antrian.
Sebagai contoh, untuk kuota pengambilan sertifikat tiap harinya di batasi sampai 100 orang. Jadi jika anda datang siang hari dan mendapatkan nomer absen 101 maka anda bisa melaksanakan pengambilan sertifikat pada keesokan harinya.
Jika ingin mendaftar lebih awal dan mendapat sertifikat lebih awal, maka datang lebih awal dan mengisi daftar absen kepada petugas yang bersangkutan.
Informasi Diklat Sertifikat Keahlian Pelaut PIP Semarang | karyapelaut | 5

0 comments:

Post a Comment