KMP Gelis rauh terbakar



KMP Gelis Rauh terbakar di perairan Selat Lombok, beberapa saat setelah meninggalkan Pelabuhan Padang Bai Bali yang berlayar menuju Pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (17/7/2014) malam.

KMP Gelis rauh berangkat dari pelabuhan Padang bai menuju pelabuhan Lembar pada pukul 20.40 Wita dan terbakar sekitar pukul 21.35 Wita di perairan Selat Lombok dan belum dapat dipasti sebab-sebab kebakaran kapal penumpang yang mengangkut penumpang sebanyak 78 orang dan awak kapal tersebut. Hingga saat ini proses evakuasi dan pencarian korban terbakarnya kapal KMP Gelis Rauh masih berlangsung.

"Kita sudah evakuasi 76 orang selamat dan masih ada dua yang sedang kita cari," ucap Kepala Cabang ASDP Lembar-Padang Bai, Carda Damanik, Jumat (18/7/2014).

Menurut Carda, setelah mendapatkan informasi bahwa kapal terbakar, pihaknya langsung menginformasikan pada kapal-kapal yang dekat dengan kapal naas tersebut untuk segera melakukan evakuasi.

Kapal yang memuat lima unit sepeda motor, satu unit mobil pribadi, dua truk mini, delapan unit truk sedang, 13 unit truk besar dan dua unit truk tronton habis terbakar. Sementara sebagian besar penumpang berhasil selamat karena terjun ke laut.

"76 penumpang selamat sementara Kapal dan seluruh muatan terbakar," ujar Carda.
KMP Gelis rauh terbakar | karyapelaut | 5

0 comments:

Post a Comment